Kunci Jawaban Ujian

Assalamualaikum…. readers selamat datang kembali di blog Nava. Baiklah kali ini Nava akan bagi-bagi kunci jawaban sukses ujian, untuk segala ujian yaaa… Eh tapi bukan ujian hidup, lain kali kita bahas itu, hahaha 🤣.

Oke, jadi kunci jawaban ujian itu terletak pada cara kita sebelum menghadapi ujian. Sebenarnya kunci ujian yang akan dibahas itu juga termasuk ujian hidup sih tapi lebih ke ujian sekolah baik itu SMP SD SMA ataupun kita udah kuliah

Kunci/ Tips Sukses Ujian

1. Atur waktu

Untuk menghadapi ujian perlu mengatur waktu belajar, waktu istirahat, dan waktu untuk kegiatan kita lainnya. Nah supaya tidak lupa apa kegiatan dan jadwal yang kan kita lakukan, salah satu tips yaitu dengan cara buat list atau daftar dari kegiatan yang akan dilakukan📗.

Processed with VSCO with u3 preset

 

2. Belajar jauh sebelum ujian

Cara ampuh untuk menghadapi ujian dengan sukses itu perlu belajar dengan efektif. Yaitu kita harus belajar jauh sebelum ujian dimulai.📖

Processed with VSCO with  preset

 

3. Hindari sistem SKS

Apa itu SKS 📚adalah singkatan dari sistem kebut semalam berarti kita 1 / 2 hari sebelum ujian kita baru mempersiapkan diri untuk menghadapinya. Ini merupakan kegiatan yang salah karena ini hanya mengurangi waktu istirahat kita, untuk menyerap materi yang akan diujikan itu, mungkin tidak terlalu banyak yang bisa terserap.

Processed with VSCO with 10 preset
Melihat buku yang bertumpuk sebanyak itu aja udah bikin pikiran kita gak fokus…. 😔

4. Istirahat yang cukup

Terlalu lelah😞 karena berbagai aktivitas baik itu belajar maupun aktivitas diluar belajar tidak baik karena, kita tidak akan bisa fokus belajar, maka dari itu kita memerlukan istirahat yang cukup.

5. Makan dan Minum Yang Cukup

Nah makanan dan  minuman sangat berperan penting dalam kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu kita harus memilih makanan dan minuman yang sehat dan cukup karena sebelum ujian, saat belajar itu sangat menguras tenaga serta pikiran kita. Oleh karena itu kita membutuhkan makanan dan minuman untuk mengganti tenaga-tenaga kita yang sudah terkuras tadi🍓🍍🍛🍜.

Processed with VSCO with f2 preset
Minuman yang paling sehat itu, ya air putih

Processed with VSCO with c1 preset

6. Percaya diri

Percaya diri ini sangat diperlukan pada saat kita akan menghadapi maupun sedang menghadapi ujian dengan percaya diri kita akan lebih fokus mengerjakan ujian, karena kita yakin dengan kemampuan dan persiapan yang telah kita lakukan. Orang yang tidak percaya diri biasanya tidak jujur dalam mengerjakan ujian mereka akan bertanya jawaban kepada teman atau melakukan kecurangan, mereka tidak bisa fokus mengerjakan ujian🧐🤓.

7. Usaha diiringi Do’a

Walaupun letaknya di akhir, bukan berarti ini kurang penting ya… ini merupakan hal yang paling utama lebih dari sekedar penting dan ini harus dilakukan kapanpun🤲🏻🧕🏻, sebelum ujian, sedang ujian, dan setelah ujian karena yang menentukan semuanya adalah Tuhan, kita hanya bisa berusaha. Oleh karena itu kita harus meminta dengan cara berdo’a. Ingat usaha tanpa do’a itu sama dengan sombong, dan do’a tanpa usaha sama dengan bohong.

Baiklah itu beberapa kunci jawaban untuk segala ujian versi Nava blog. Terimakasih 🙏🏻atas kunjungannya. Semoga bisa bermanfaat dan kita sama-sama sukses dalam segala ujian, Aamiin. (Jika ada tanggapan silahkan berikan komentar)

Sumber lain : quipper.com

HASIL tidak akan pernah menghianati USAHA

 

Iklan

About Wallpaper

Walpaper adalah kertas dinding yang memiliki tekstur dan motif yang digunakan untuk pengganti cat. Tetapi di zaman sekarang wallpaper tidak hanya digunakan pada dinding, namun juga pada layar utama/depan dari semua jenis gawai. Wallpaper juga memberi manfaat bagi penggunanya.

Di blog ini akan membahas jenis-jenis dari wallpaper yang sering digunakan beserta manfaatnya, selamat membaca 😊

Jenis -jenis Wallpaper

1) Kata-kata / Quotes
Biasanya wallpaper dengan kutipan kata memiliki background bewarna polos. Manfaat atau kegunaannya yaitu untuk memberikan motivasi bagi si pemakai.

2) Tumbuhan
Tumbuhan yang sering dijadikan wallpaper baik di hp maupun di laptop adalah bunga, karena bunga memiliki warna dan bentuk yang indah sehingga tampilan layar pun juga semakin indah. Ingat ya WP bunga bukan hanya tuk perempuan, laki-laki juga cocok, tergantung selera aja ☺👌….

3) Buah-buahan

Wihhh….. kelihatannya seger banget tuh buah semangka (heheh 😁😆). Warna buah juga tak kalah menarik dari bunga. Bawaanya kalau ngelihat buah jadi segerrr… wallpaper ini paling cocok buat yang sering kehausan di tengah perjalanan dan gak punya apa-apa buat dikonsumsi, cukup lihat foto buah-buahan ini.
4) Senja
Siapa nih di sini yang pecinta senja??? Nih ada beberapa foto senja yang bisa dijadiin wallpaper hp kamu

Tampilan layar bisa jadi lebih keren dengan warna dari senja… pikiran juga bisa jadi tenang 🌅🧡“)

5) Blue ocean/sky

Biru memang warna yang elegan. Dengan warna biru alami dari laut atau langit membuat pikiran lebih santai.

6) Dark grey
Warna ini melambangkan sesuatu yang misterius. Warna ini berguna buat yang suka dengan hal-hal yang simple dan minimalis

7) Place
Wallpaper dengan tampilan berupa tempat-tempat liburan ataupun bangunan, bermanfaat untuk menghilangkan stres untuk yang tidak sempat liburan 👣, selain itu wallpaper ini bisa mengingatkan kenangan yang ada di tempat itu.( yang pastinya kenangan indah lah yaa… bukan kenangan sama dia, 😁 “)

8) Hijau
Alam identik dengan warna yang hijau . Warna hijau jadi pilihan paling tepat untuk mengistirahatkan mata dan menyegarkan pikiran

9) Art
Kalau wallpaper ini cocok banget untuk memperindah tampilan di semua jenis gawai

10) Food/ drink
Bisa digunakan untuk penunda dan penghilang lapar sementaraa…. 😍

Pembagian jenis wallpaper di atas itu versinya Nava blog. Semoga bermanfaat, terimakasih sudah mau berkunjung ke blog ini. (Silahkan beri saran dan kritik🙏🏻)